SUMBANGSIH DUNIA AKADEMIK TERHADAP "PERKEMBANGAN EKONOMI SYARIAH" DALAM KEMASAN WEBINAR

  • 26 November 2020
  • 10:43 WITA
  • Administrator
  • Berita

Samata, Kamis 26 November 2020, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar mengadakan webinar nasional dengan mengangkat tema "Seberapa Pentingkah Hukum Islam dalam Perkembangan Ekonomi Syariah di Indonesia" yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom. Kegiatan seminar nasional dirangkaikan dengan lomba essay yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai latar belakang kampus, kegiatan ini adalah salah satu program kerja dari HMJ-HES yang dilakukan di tengah pandemic covid-19.

Webinar Nasional HMJ-HES dibuka oleh Ashar Sinilele, S.H.,M.M.,M.H. yang juga merupakan Ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah UIN Alauddin Makassar, dalam sambutannya mengharapkan untuk semua peserta  agar secara tekun mengikuti acara webinar ini sehingga dapat menambah ilmu dan wawasan.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Adi Nurhani Mufrih S. H debagai moderator dan juga sebagai alumni pertama Prodi HES UINAM. Pelaksanaan kegiatan webinar nasional ini diikuti oleh lebih dari 300 peserta yang berasal dari masyarakat umum, dan mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Indonesia.  Narasumber dari webinar ini adalah Prof. Dr. H. M. Arifin Hamid S. H., M. H yang juga merupakan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin dan Dr. Muhammad Thamrin A. M. H selaku Hakim Pengadilan Agama kelas 1 A Jakarta Utara. Dalam pemaparannya, pemateri berharap agar mahasiswa HES kedepannya dapat menjadi civitas akademisi dan praktisi yang mumpuni di bidang hukum dan muamalah.

 

Redaksi : Bidang Humas HMJ-HES

Editor    : Suriyadi