HMJ-HES Membuka Posko Pengaduan

  • 01 April 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Awaluddin – Divisi Informasi & Komunikasi HMJ-HES

Gowa, Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HMJ-HES) divisi informasi dan komunikasi menghadirkan posko pengaduan yang berfungsi sebagai tempat pengaduan terhadap masalah-masalah yang dihadapi oleh seluruh mahasiswa/i hukum ekonomi syariah UIN-Alauddin Makassar, baik masalah mengenai akademik maupun masalah non akademik.

Pada awalnya Posko pengaduan ini akan dilaksanakan setelah rapat kerja HMJ-HES dengan menjadikan sekretariat HMJ sebagai tempat posko pengaduan. Selain dengan datang secara langsung pada sekretariat HMJ, pengaduan juga dapat dilakukan melalui media aplikasi whatsapp. dikarenakan adanya himbauan dari pemerintah termasuk pihak kampus untuk meniadakan segala bentuk kegiatan yang mengimbulkan kerumunan, baik yg menyangkut perkuliahan ataupun kegiatan semisal posko pengaduan ini, maka  para pengurus berinisiatif untuk melaksanakan posko pengaduan ini hanya melalui media online tanpa adanya tatap muka dengan menjadikan whatshapp sebagai fasilitas penunjang agar kegiatan posko pengaduan ini tetap terlaksana.

Posko pengaduan ini akhirnya dapat terlaksana pertama kali pada awal bulan april dan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan para pengurus HMJ khususnya dari divisi informasi dan komunikasi sebagi pencetus serta pelaksana kegiatan ini. Para mahasiswa hukum ekonomi syariah juga memberikan respon yang baik dengan menanggapi program kerja pengurus. Berdasarkan dokumentasi pada bulan April, beberapa mahasiswa telah melaporkan kendala yg dialaminya dan salah satu aduannya terkait masalah kurang efektifnya kuliah online yang dialami para mahasiswa selama pandemi covid-19 dan masalah tentang polemik peran universitas dalam kuliah online ditengah covid-19.

Editor                        : Suriyadi